Senin, 09 Mei 2011

Pengobatan Bunga Bach


Dr.Edward Bach(1880-1936) pension dari prakteknya di London pada tahun 1930 untuk membaktikan 6 tahun sisa hidupnya untuk menyempurnakan metode rumit penyembuhan dengan sari bunga. 38 obat yang memakai namanya. Bekerja pada konflik mental dan emosional yang olehnya dianggap ada pada penyebab utama segala penyakit. “tidak ada penyembuhan sejati kecuali ada perubahan dalam pandangan. Ketenangan pikiran dan kebahagiaan batin.” Tulisnya.
Obat2an itu adalah sari tumbuh2an murni yang diawetkan dalam minuman keras. Seperti dalam homeopati, obat2 itu cukup dicampur air untuk menyembuhkan pada tingkat yang paling sulit. Obat2 itu dikelompokkan dalam 7 kelompok.
1.Ketakutan (Takut sekali – bunga mawar karang; ketakutan khusus – mimulus; takut kehilangan pengendalian – prem ; takut akan yang belum dikenal – aspen ; takut orang lain – kastanya).
2.Ketidakpastian (kekurangan kepercayaan diri – cerato ; bimbang – scelerantus ; mudah kecil hati – gentian ; amat putus asa – gorse ; kekurangan energi fisik dan mental – hornbeam ; tak pasti akan karier dan tujuan hidup – gandum liar).
3.Kesepian (Tersendiri dan terpusat pada diri sendiri – air ; kritik dan mudah terganggu – impatients ; pencari perhatian yang tidak terkendali – pemanas)
4.Tidak tertarik pada keadaan sekarang ( Pemimpi linglung – cleimatis ; hidup di masa lampau – kamperfuli ; acuh tak acuh – bunga mawar liar ; terlalu kelelahan – oliva ; perdebatan batin terus menerus – kastanya putih ; depresi – anostar ; tidak mampu belajar dari kesalahan sendiri – pucuk kastanya).
5.Terlalu peka pada pengaruh dan gagasan ( siksaan mental tersembunyi – agrimoni ; terlalu tunduk – cantaury ; “pencetus hubungan”, perlindungan perlindungan bagi mereka selama perubahan hidup berlangsung – kenari ; keadaan jiwa yang amat negatif – holly).
6.Patah semangat dan putus asa ( kekurangan kepepercayaan dan kemampuan – cemara ; rasa salah dan menghukum diri – cemara ; tertimbun sementara pada besarnya tugas – elm ; cemas dan putus asa – kastanya manis ; kejutan mendadak – bintang betlehem ; dendam – willow ; lelah karena terlalu bertanggung jawab – jati ; pembersih penyakit fisik dan psikologis – apel kepiting).
7.Terlalu menaruh perhatian pada kesejahteraan orang lain ( terlalu mau memiliki – chicory ; keras dan suka menentang – vervain ; kemampuan memimpin tapi menyalahgunakan kekuasaan – tumbuh2an merambat ; pancari kesempurnaan – air karang).
Obat yang cocok dapat dipilih dengan bantuan praktisi, meskipun pengobatan dilakukan sendiri juga dianjurkan sebagai latihan penemuan diri. Obat2 untuk ternak, juga baik untuk binatang, tak berbahaya, tak mahal dan dapat dipakai dalam gabungan lima macam waktu yang bersamaan. Dua tetes empat kali sehari, merupakan dosis yang biasa, atau murni atau dalam cairan.
Obat2 itu menurut kata orang bekerja hampir seketika untuk penyakit sementara dan dalam jangka waktu lama untuk penyakit yang lebih berurat berakar. Praktisi juga menganjurkan agar setiap keluarga sebaiknya mempunyai “obat pembebas” Bach, gabungan 5 obat, tak ternilai untuk darurat dan syok tiba2

ini merupakan beberapa contoh dari product pengobatan Bunga Bach

Bach Flower Remedies star of Bethlehem (20ml) $ 11.84


Bach Rescue Remedy,Natural Stress Relief Spray (20 ml) $17.99

sebagai informasi lebih lanjut,,saya juga pernah memakai produk bach rescue remedy, bukan bermaksud beriklan, tetapi memang sangat membantu terutama bagi orang yang mudah sekali resah seperti ketika naik pesawat dan sebagainya.

semoga informasi ini dapat membantu anda semua mengenal salah satu pengobatan dengan bahan herbal.


Sumber : Seri Kesehatan wanita – Tubuh Wanita Modern




1 komentar:

mylitlleangels mengatakan...

ini obat apaan si cha?
ini beneran ada?
kn penyakit2 yg disebutin itu kynya penyakit jiwa/mental (ketakutan, krg percaya diri,dll)